"Selamat datang di di blog marhalah 12 tingkatkan terus kunjungan anda. jangan lupa komentar dan sarannya. Terimakasih atas kunjungannya..."

Refleksi Generasiku

Kawan....
Kini kita telah berada di penghujung waktu detik demi detik telah kita lewati tiada henti meninggalkan ribuan bahkan jutaan kenangan yang takkan mampu untuk dilupakan. Canda, tawa, suka dan duka berbaur menjadi satu yang menjadikan kita kian tumbuh dewasa. Memulai untuk belajar banyak hal yang semakin menunjukan bahwa inilah dunia nyata.
Kawan....ingatlah.....
Awal ketika kaki kita melangkah menuju perjuangan yang tiada hentinya memaksa kita untuk maju dan bertahan dalam deru angin yang mengoyahkan langkah kita, terombang ambing diatas hempasan ombak yang menjadikan kita tenggelam dalam kepenatan namun kita dengan semangat yang membara selalu mengingatkan satu sama lain. Dan mengingatkan bahwa inilah roda kehidupan yang berputar adanya.
Kawan.....
Tuhan yang maha adil menciptakan bulan dan bintang, siang dan malam, suka dan duka, begitu juga Ia menciptakan pertemuan dan perpisahan. Berpasang-pasangan yang Ia kemas dengan begitu indahnya. Dan itu semua yang mengingatkan kita pada ribuan pengorbanan yang mengantarkan kita pada puncaknya. Tak luput dari itu tanpa mereka yang berjasa kita takkan mampu meraih apa yang kini menjadi hak kita. Kedua orang tua yang selalu membuat kita bertahan karena berkat jerih payahnya lah kita mampu berdiri dan melangkah sampai sejauh ini. Juga atas bimbingan dan jasa guru-guru yang sabar mendidik dan mengarahkan kita.
Seandainya mambahas semua pengorbanan dan jasa-jasa mereka pastilah kita tidak akan mampu membalasnya walau mungkin dunia dan seisinya kita berikan karena teramat besar apa-apa yang telah mereka korbankan walaupun kita menjadikan daun-daun sebagai kertas, air laun sebagai tinta, ranting-ranting pohon sebagai penanya untuk menuliskan apa yang telah mereka korbankan untuk kita.
Dan kini......
Sudahkah kita mempersembahkan sesuatu untuk mereka?....
Walau hanya sekali saja membuat mereka menangis bahagia...?
Atau mungkin pernahkah kita melukiskan senyum di wajah mereka...?
Jika belum,,,,marilah kawan....
Kita mulai sekarang juga...

0 komentar:

Posting Komentar

leave your comment